Sabtu, 30 Oktober 2021

Menkumham : Jadikan Momentum HDKD sebagai Pelecut Semangat dalam Mewujudkan Pelayanan Prima

MAGETAN – Tanggal 30 Oktober setiap tahunnya menjadi hari yang istimewa bagi seluruh insan pengayoman. Pasalnya, hari tersebut selalu diperingati sebagai hari kelahiran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau Hari Dharma Karya Dhika (HDKD). Berbagai rangkaian kegiatan telah dilakukan untuk memeriahkan peringatan HDKD tahun ini.

Puncaknya, pagi ini (30/10/2021) dilaksanakan upacara Peringatan Hari Dharma Karya Dhika tahun 2021 yang dipimpin Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly terpusat dari Graha Pengayoman dan direlay melalui aplikasi Zoom di seluruh Unit Utama, Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis. Dari Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim, Karutan bersama seluruh pegawai mengikuti pelaksanaan upacara HDKD secara virtual di gedung Puntadewa dalam posisi berdiri mengenakan Pakaian Dinas Upacara I (PDU I).

Dalam amanatnya, Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran yang senantiasa bekerja keras demi terwujudnya tata nilai PASTI. Selain itu, Yasonna juga Kembali menekankan kepada jajarannya untuk senantiasa mematuhi protokol Kesehatan. “Patuhi protokol kesehatan dan tetap optimis dalam melawan pandemi Covid-19. Walaupun indeks penularan telah menurun drastis, kita tidak boleh lengah di dalam kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Budaya protokol kesehatan harus senantiasa diterapkan dalam kehidupan sehari hari”, terangnya.

Lebih lanjut, Menkumham ingin insan pengayoman senantiasa meningkatkan semangatnya dalam memberikan pelayanan yang prima. “Jadikan momentum HDKD sebagai pelecut semangat untuk terus berkarya, wujudkan nilai kepastian dalam diri untuk mewujudkan pelayanan prima yang manfaatnya dapat dirasakan masyarakat. Jadikan kritik menjadi motivasi dalam berbenah”, ucapnya. Sedikit menilik sejarah, Menkumham menginstruksikan peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 tahun depan diselenggarakan pada tanggal 19 Agustus.

Di akhir acara, Karutan melaksanakan pemotongan tumpeng bersama seluruh pegawai sebagai ungkapan rasa syukur atas peringatan Hari Dharma Karya Dhika tahun 2021. (Humas Rutan Magetan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar