Sabtu, 02 Oktober 2021

Perkuat Upaya Preventif Penanganan Kebakaran, Rutan Magetan Tambah APAR di beberapa Titik

 

MAGETAN – Kepala Kesatuan Pengamananan Rutan (Ka.KPR) Didi Rahmadi menginstruksikan jajarannya untuk menambahkan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) di beberapa titik strategis Rutan pada Jumat sore (2/10/2021). Hal tersebut merupakan salah satu upaya pencegahan terjadinya kebakaran. 

Belajar dari peristiwa di Lapas Kelas I Tangerang lalu, peralatan pemadam api sangatlah dibutuhkan khususnya di tempat yang rawan menimbulkan percikan api sehingga dapat mencegah terjadinya kebakaran.

Kurangnya alat pemadam api dan hampir Sebagian sudah melewati batas kadaluarsa serta tidak terawat menjadi latar belakang diadakannya penambahan APAR. Sebelumnya telah terdapat 2 APAR yang terpasang di area restorasi dan pos blok hunian, namun dirasa kurang cukup. Oleh sebab itu, ditambahkan 2 APAR lagi yang ditempatkan di area blok hunian dan di area Pintu Utama (P2U).

Adanya penambahan APAR tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesiapan Petugas dalam penanganan awal jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran. (Humas Rutan Magetan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar