Selasa, 12 Oktober 2021

Rutan Magetan Siap Berperan dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Magetan - Hari Dharma Karya Dhika tahun 2021 menjadi momentum dalam mensinergikan dan mengkoordinasikan peran pemerintah sebagai katalisator dan dinamisator baik kepada masyarakat maupun dunia usaha. Pagi ini (12/10/2021) Kemenkumham menggelar kegiatan Seminar Nasional dengan tema “Peran Kementerian Hukum dan HAM dalam mengakselerasi Indonesia Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Kegiatan yang terpusat di Graha Pengayoman Kemenkumham, Jakarta tersebut di siarkan secara live streaming. seluruh pegawai Rutan turut mengikuti jalannya seminar setelah melaksanakan Apel Pagi.


Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly menyampaikan bahwa langkah yang telah di dalam pemulihan ekonomi nasional sudahlah tepat dengan digitalisasi penyelenggaraan layanan publik seperti layanan administrasi hukum umum, layanan kekayaan intelektual, dan layanan keimigrasian. “Tujuannya untuk menghadirkan layanan  publik optimal serta menjawab kebutuhan pengguna, di masa yang penuh ketidakpastian akibat pandemi Covid-19,” kata Yasonna.


Di akhir sambutan, Yasonna juga menegaskan kepada seluruh peserta seminar yang hadir via live streaming maupun langsung, khususnya ASN Kemenkumham untuk berperan aktif dalam mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional. "Penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional tentu tidak dapat dilakukan secara sektoral dan parsial, tetapi harus dilakukan secara lintas sektoral, bersama-sama dan kolaborasi semua pihak," tegasnya. (Humas Rutan Magetan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar