Jumat, 22 Oktober 2021

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri, Rutan Magetan Gelar Pengajian

MAGETAN – Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan Hari Lahir Nabi Muhammad SAW yang perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal tahun Hijriyah. Sebagai wujud ungkapan rasa syukur pada momentum Kelahiran Nabi Muhammad SAW pagi ini (22/10/2021) Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar doa bersama yang juga bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021.

Berpusat di aula Rutan, Pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan senandung sholawat oleh warga binaan menjadi pembuka jalannya acara. Dalam sambutannya Kasubsi Pelayanan Tahanan Rudi Erwanto mengingatkan kepada WBP maupun petugas yang hadir untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

Rutan Magetan mengudang pimpinan Panti Asuhan Tahfidzul Qur’an Magetan, KH Suwaji sebagai penceramah. Dalam kesempatannya beliau menyampaikan makna maulid adalah peringatan yang ditujukan kepada manusia mulia dan terpuji akhlaknya yakni Nabi Muhammad SAW.

“Perjalanan manusia pada hakikatnya adalah perjalanan menuju akhirat dan Allah SWT memberikan contoh sempurna, suri tauladan terbaik dalam diri Muhammad SAW”, terangnya. KH Suwaji juga mengingatkan untuk senantiasa meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW. “Ikutilah, tedanilah, dan jadikan nabi Muhammad sebagai pedoman berperilaku sehari-hari”, pesannya. (Humas Rutan Magetan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar