Jumat, 27 Agustus 2021

Kartu BRIZZI Untuk Warga Binaan Rutan Magetan

MAGETAN – adanya pembatasan kegiatan masyarakat dalam pandemi covid-19 mengharuskan Rutan Magetan terus melakukan inovasi agar mempermudah dan meningkatkan pelayanan khususnya untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kali ini, Rutan Magetan bekerja sama dengan BRI terkait pemberian kartu Brizzi bagi WBP sehingga keluarga dari WBP hanya perlu transfer ke rekening BRIZZI tersebut dan tidak perlu datang ke Rutan Magetan untuk memberikan uang kepada WBP. Hal ini sesuai dengan anjuran pemerintah untuk mengurangi kegiatan tatap muka.

Acara yang dilangsungkan pagi ini (27/08/2021) dipusatkan di aula Rutan. Pihak dari Kantor Cabang Bank BRI Magetan datang langsung ke Rutan untuk memberikan sosialisasi terkait fungsi dan mekanisme penggunaan kartu BRIZZI yang akan di berikan kepada WBP. Dimulai tepat pukul 09.30 WIB, sosialisasi ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Cabang Bank BRI Magetan serta dibuka langsung oleh Karutan Eries Sugianto.

Eries mengatakan inovasi cashless sudah pernah dilakukan sebelumnya, namun karena belum berjalan dengan efektif, inovasi tersebut Kembali digaungkan hari ini. “Sebenarnya program ini sudah lama di rencanakan dalam rangka mencegah proses transaksional dengan peredaran uang di dalam Rutan”, ujarnya. Karutan sekaligus mengingatkan kepada WBP untuk selalu menjaga keamanan akun BRIZZInya masing-masing. “Tolong dijaga baik-baik kartunya dan jangan sampai pinnya diketahui orang lain”, pesan Karutan.

Selanjutnya, Kepala Cabang BRI Magetan, Irfan Setiawan Munafar memaparkan mekanisme penggunaan kartu BRIZZI. “Sementara ini, kartu BRIZZI hanya bisa diisi maksimal 1 juta, kartu tersebut juga bisa dilakukan untuk top up ataupun penarikan tunai. Nantinya kartu tersebut tetap juga bisa digunakan oleh WBP setelah  keluar dari Rutan Magetan dan jangan sekali-sekali untuk memakai kartu BRIZZI milik teman atau orang lain. Karena nanti akan terlihat oleh pegawai yang bertindak sebagai operator”, pesannya.

Terdapat sesi tanya jawab bagi di penghujung kegiatan. Pemberian Kartu BRIZZI secara simbolis langsung dari Karutan dan Kepala Cabang BRI Magetan pun menjadi penutup acara. Adapun Nomor Rekening BRIZZI WBP bisa diberitahukan kepada keluarga melalui layanan video call. (Humas Rutan Magetan) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar