Jumat, 13 Agustus 2021

Jaga Kebugaran, ASN Rutan Magetan Ikuti Pembinaan Jasmani “Bio Energy Power”

 

MAGETAN – Sampai saat ini belum ada tanda-tanda pandemi Covid-19 akan segera berakhir. Semua orang memiliki kewajiban untuk melindungi kesehatan diri sendiri dan orang lain, dengan cara mengindahkan protokol kesehatan, menjaga kesehatan fisik, serta mental.

Menanggapi hal tersebut, Sekretariat Jenderal Kemenkumham menggelar kegiatan olahraga bersama yang diikuti oleh seluruh insan pengayoman pagi ini (13/08/2021) bertajuk “Kumham Sehat Kumham Produktif”. Dari Magetan, Karutan memimpin jajarannya mengikuti kegiatan yang dimaksud secara daring.

Sekretaris Jenderal, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K, M.H. menyampaikan beberapa pesan dalam sambutannya. Pertama, Beliau mengajak seluruh pegawai  menyatukan hati dan pikiran serta meneguhkan komitmen untuk senantiasa menjaga kesehatan di tengah pandemi.

Lebih lanjut, Sekjen meminta pada jajarannya untuk menggunakan cara- cara baru didalam metodologi pelaksanaan tugas. “Sebagaimana arahan Bapak Presiden, arahan Bapak Menteri Hukum dan HAM setelah ratas dengan Presiden memerintahkan para pimti, memerintahkan sekjen untuk segera merubah pola kerja yang lama menjadi sesuatu yang beru”, jelasnya. Beliau berharap agar semuanya melaksanakan perintah tersebut dengan penuh tanggung jawab.

Bio energy power menjadi teknik utama pada pembinaan jasmani yang digelar. “Bio energy power adalah kombinasi olah gerak dan olah nafas. Hanya terdiri dari 3 gerakan sederhana yang bisa dilakukan oleh siapa saja, kapan saja, dimana saja, tidak memerlukan alat dan tempat tertentu”, ungkap Lis Nurul, pelatih utama pembinaan jasmani kali ini.

Sementara itu bertempat di halaman aula, Petugas Rutan Magetan yang hadir mencoba untuk mempraktikkan pelatihan bio energy power dengan antusias. Karutan berharap dengan adanya pembinaan jasmani ini memberikan manfaat bagi jajarannya sehingga dapat melewati masa pandemi dengan sehat dan produktif. (Humas Rutan Magetan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar