Selasa, 10 Agustus 2021

Bersiap Hadapi Tim Penilai Nasional, Rutan Magetan Ikuti Penguatan Pembangunan ZI Oleh Itjen

 

MAGETAN – Dalam beberapa bulan kedepan, Rutan Magetan akan mengahadapi desk evaluasi oleh Tim Penilai Nasional dari KemenPAN RB dalam upayanya melaksanakan pembangunan Zona Integritas. Untuk mempersiapkannya, pagi ini (10/08/2021) Karutan memimpin jajarannya mengikuti Penguatan Pembangunan Zona Integritas oleh Tim Inspektorat Jenderal (Itjen) secara daring.

Laporan dari Inspektur Wilayah VI Marasidin Siregar mengawali jalannya kegiatan. Selanjutnya, Irjen Razilu memberikan arahannya terkait persiapan menghadapi TPN. Irjen menjelaskan jika membangun Zona Integritas pada hakikatnya adalah berkinerja tinggi dengan zero penyimpangan, penyelewengan dan penyalahgunaan wewenang. “Mulai hari ini kita harus menghapus segala bentuk penyimpangan”, tegasnya.

Irjen meminta seluruh satuan kerja yang lolos ke TPN untuk meluruskan kesadaran dan meningkatkan pemahaman. “ Membangun Zona Integritas adalah kewajiban bagi kita dan hak masyarakat, bukan hanya sekedar predikat”, jelasnya. Selain itu, Irjen juga kembali mengingatkan agar seluruh satker terus berinovasi. “Tambahkan inovasi di masa interval antara pengusulan dan desk evaluasi TPN”, pesannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penguatan pada 6 area perubahan yang masing- masing disampaikan oleh Inspektur Wilayah 1 sampai 6. Usai mengikuti penguatan virtual, Karutan Magetan, Eries Sugianto langsung mengadakan rapat guna menindaklanjuti seluruh arahan yang disampaikan oleh Tim Inspektorat Jenderal untuk menghadapi desk evaluasi Tim Penilai Nasional. (Humas Rutan Magetan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar