Arsip

Diberdayakan oleh Blogger

Label

Halaman

Selamat Datang di Website Resmi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Magetan

Entri yang Diunggulkan

Langsung ke konten utama

Warga Binaan Rutan Magetan Temu Kangen dengan Gus Gendeng

MAGETAN – Untuk kedua kalinya, Gus Gendeng hadir di Rutan Magetan sebagai penceramah utama kegiatan Pembinaan Rohani Agama Islam bagi Warga Binaan pada Rabu Siang (16/02/2022). Bersama dengan murid-murid Padepokan Gendeng, beliau berkolaborasi dengan Puryanto alias Dalang Poer yang merupakan salah satu warga binaan dalam memberikan tausiyah dan pembinaan kerohanian.

Setibanya di Rutan, pendakwah asal Kediri tersebut disambut langsung oleh Kepala Rutan Eries Sugianto. Pengajian Gus Gendeng memang cukup dinantikan oleh sebagian besar Warga Binaan, karena penyampaiannya yang lucu dan unik serta kemampuannya membaur dengan Warga Binaan.

Dalam tausiahnya, Gus Gendeng berpesan kepada WBP agar mampu memanfaatkan waktu selama di Rutan dengan baik. “Manfaatkan momen di penjara ini dengan sebaik-baiknya. Mari memenjarakan diri, memenjarakan hawa nafsu, sifat buruk, pikiran kotor. Berusaha sebaik mungkin. Dan semoga besok setelah keluar dari cobaan ini, kita semua menjadi pribadi yang lebih baik”, ajaknya.

Pria dengan nama asli Gus Suyatno Nurdin tersebut mengatakan bahwa setiap ujian di dunia merupakan skenario dari Tuhan dan Tuhan merupakan sutradara terbaik. “Dibalik semua ujian, dibalik semua cobaan pasti ada hikmahnya. Tetap berusaha semaksimal mungkin, berikhtiar dan Tuhan pasti memudahkan jalan menuju kebaikan”, pesannya. (Humas Rutan Magetan)

Komentar

© 2020 Rutan Magetan

Blogger template by Open Themes.