Arsip

Diberdayakan oleh Blogger

Label

Halaman

Selamat Datang di Website Resmi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Magetan

Entri yang Diunggulkan

Langsung ke konten utama

Pimpin Apel Pagi, Karutan Lakukan Internalisasi SPIP kepada Pegawai

MAGETAN  Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) adalah proses yang integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai untuk memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.

Rutan Magetan terus berupaya dalam melakukan peningkatan kualitas penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP).  Pada Selasa (08/02/2022), dilaksanakan Internalisasi SPIP Kepada pegawai melalui apel pagi. Apel yang diikuti oleh Pegawai Rutan sejumlah 25 orang pegawai, serta diikuti oleh Pejabat Struktural tersebut bertempat di halaman Rutan dan dilaksanakan tepat pukul 07.45 WIB.

Karutan Magetan Eries Sugianto berpesan agar seluruh jajarannya agar selalu mengimplementasikan SPIP melalui deteksi dini dan penanganan resiko yang bisa saja terjadi kapan pun, dimanapun, dan dalam hal apapun.


Dalam paparannya dijelaskan bahwa ada 5 unsur SPIP yaitu, lingkungan pengendalian, penilaian risiko, kegiatan pengendalian, informasi dan komunikasi serta pemantauan. “Dalam penyelenggaraan SPIP ada beberapa prinsip yang dilaksanakan yaitu mendukung pencapaian tujuan organisasi, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari proses organisasi dan pengambilan keputusan khususnya dalam perencanaan stategis, sistematis, terstruktur, dan tepat waktu, mempertimbangkan keseimbangan dan manfaat, serta menjaga kepatuhan terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan”, terangnya. (Humas Rutan Magetan)

Komentar

© 2020 Rutan Magetan

Blogger template by Open Themes.