Arsip

Diberdayakan oleh Blogger

Label

Halaman

Selamat Datang di Website Resmi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Magetan

Entri yang Diunggulkan

Langsung ke konten utama

Rutan Magetan Gelar Vaksinasi Dosis Ketiga (Booster)


MAGETAN – Bekerja sama dengan Puskesmas Candirejo, Rabu pagi (16/02/2022) Rutan Kelas IIB Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar vaksinasi tahap ke-3 bagi seluruh Pegawai serta Warga Binaan. kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat.

Adapun rangkaian kegaiatan vaksinasi dimulai dari pendaftaran atau registrasi, skrining data, pmeriksaan awal dan kemudian pelaksanaan suntikan dosis ketiga. Dalam sambutannya, Kasubsi Pelayanan Tahanan Rudi Erwanto menjelaskan jika kegiatan vaksinasi merupakan wujud komitmen Rutan Kelas IIB Magetan untuk mensukseskan program pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19.

Sebelumnya, Kepala Puskesmas Candirejo dr. Diana Etikawati menyampaikan bahwa pemberian vaksin tahap ketiga atau booster merupakan wujud ikhtiar untuk menambah kekebalan tubuh kembali setelah diberikan vaksin pertama dan kedua sebelumnya.

Lebih lanjut, dr. Diana menjelaskan Vaksin Booster ini diberikan minimal 6 bulan setelah diberikan vaksin dosis kedua. “Vaksin ini memiliki efek samping seperti meriang, pusing dan lain-lain, tetapi ini merupakan gejala biasa dan cukup ditanggulangi dengan istirahat yang cukup, serta minum paracetamol untuk mengurangi efek gejalanya,” tutupnya. (Humas Rutan Magetan)

Komentar

© 2020 Rutan Magetan

Blogger template by Open Themes.