Senin, 17 Januari 2022

Rutan Magetan Lakukan Pemeliharaan Rutin Senjata Api

MAGETAN – Senjata dan alat keamanan lainnya merupakan komponen penting dalam hal mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas maupun Rutan yang dapat terjadi sewaktu-waktu. Meski begitu, komponen senjata memerlukan perawatan yang rutin, agar siap digunakan dalam kondisi darurat.

Hal itu juga yang dilakukan Kepala Kesatuan Pengamanan (Ka.KPR) Didi Rahmadi. Bersama Staf Pengamanan lainnya, Didi memimpin pelaksanaan pembersihan dan perawatan rutin senjata yang dimiliki Rutan Magetan.


Kegiatan diawali dengan pengeluaran semua senjata dan amunisi dari gudang senjata. Petugas lantas membongkar setiap bagian senjata dengan teliti, baik Shotgun kaliber 12 GA, pelontar gas air mata hingga Pistol kaliber 32. Selanjutnya senjata dibersihkan dan diberi pelumas.


Amunisi yang terdiri dari peluru karet dan peluru tajam juga tak luput dari perawatan serta dihitung jumlahnya oleh petugas. Hasilnya, seluruh senjata dan amunisi yang ada di Rutan Magetan lengkap sesuai dengan data inventaris senjata yang ada dan siap digunakan kapanpun. (Humas Rutan Magetan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar