Senin, 27 Desember 2021

Jelang Tahun Baru, Rutan Magetan Gelar Apel Siaga Nataru

MAGETAN - Apel Siaga Nataru kali ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi-potensi gangguan kamtib yang terjadi menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Rutan Magetan Eries Sugianto dalam wawancaranya usai memimpin Apel Siaga Nataru 2021 di lapangan Rutan Magetan, Senin (27/12/2021).

Menanggapi kejadian di Lapas Tangerang, dalam amanatnya Karutan meminta kepada jajarannya untuk selalu melaksanakan tugas sesuai dengan SOP. “Saya yakin dan percaya apabila setiap pelaksanaan tugas sesuai SOP akan memberikan bapak/ibu sekalian keselamatan dalam bertugas”, ujarnya.

Lebih lanjut pria kelahiran Ngawi tersebut juga menekankan terdapat salah satu faktor yang dapat menjadi kendala dalam pelaksanaan tugas di Lapas dan Rutan sehingga timbul potensi gangguan keamanan. Faktor tersebut adalah perilaku petugas yang masih berbudaya lama yakni mengedepankan kekerasan dalam penyelesaian masalah. “Kita semua sudah berikrar untuk membangun zona integritas, salah satunya dengan memberikan pelayanan prima bagi warga binaan dan tetap menjunjung tinggi tata nilai PASTI. Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif”, tegasnya

Ditempat yang sama, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Didi Rahmadi menginstruksikan kepada seluruh petugas yang hadir untuk melaksanakan operasi penggeledahan dengan target seluruh blok hunian setelah apel berakhir. Tidak ada temuan handphone dan narkoba yang berpotensi menciptakan gangguan kamtib di dalam Rutan, namun barang terlarang lainnya seperti botol kaca, paku, logam tajam, korek api gas, kartu remi dan obat-obatan (tanpa seizin Perawat Rutan) berhasil diamankan oleh Petugas. Temuan-temuan tersebut akan disimpan untuk selanjutnya dimusnahkan. (Humas Rutan Magetan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar