Senin, 13 Desember 2021

Puluhan Narapidana dapatkan Sosialisasi terkait Layanan Di Rutan Magetan

MAGETAN – Rutan Magetan terus berupaya untuk meningkatakan transparansi mengenai informasi layanan. Setelah beberapa waktu yang lalu, Rutan Magetan menerima puluhan narapidana pindahan dari Lapas Sidoarjo. Sore hari ini (13/12/2021) para narapidana tersebut dikumpulkan di lapangan untuk menerima sosialisasi dari Duta Layanan yang diawasi langsung oleh Kepala Rutan dan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR).


Sosialisasi diawali dengan penjelasan mengenai berbagai jenis layanan yang disenggelarakan di Rutan Magetan serta aturan dan tata tertib disetiap layanannya. “Bapak-bapak bisa menggunakan layanan kunjungan online melalui videocall sebagai pengganti layanan kunjungan tatap muka di masa pandemi”, terang salah satu Duta Layanan, Prytana. Lebih lanjut, Wanita asal Madiun tersebut memberikan kesempatan kepada narapidana untuk mengumpulkan nomor Whatsapp keluarganya yang nantinya dimasukkan ke grup Whatsapp Informasi Rutan.


Selain itu, Duta Layanan juga membahas layanan inovasi NITIP SI JALU. “Kami juga ada layanan penitipan barang atau makanan, Namanya NITIP SI JALU. Keluarga bapak-bapak bisa memantau secara langsung proses penyerahan barang titipannya secara real-time. Bahkan bisa berkomunikasi”. Jelas Prytana. “Tapi ingat, ada barang-barang yang dilarang masuk seperti benda tajam, barang kemasan, buah-buahan yang masih utuh, benda yang terbuat dari kaca atau logam serta barang-barang lain yang dianggap berbahaya”, tegasnya


Dalam kesempatan tersebut Ka. KPR Didi Rahmadi juga mengingatkan untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan Rutan Magetan. “Jangan ada kedaerahan disini, semua dianggap sama. Jadi tolong patuhi semua peraturan dan tata tertib yang ada”, tutupnya (Humas Rutan Magetan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar