Rabu, 22 Desember 2021

Hargai Perjuangan Pergerakan Perempuan di Indonesia, Rutan Magetan Ikuti Puncak Peringatan Hari Ibu Ke-93

 

MAGETAN – Tanggal 22 Desember setiap tahunnya selalu diperingati sebagai Hari Ibu Nasional. Berbeda dengan Mother's Day, Hari Ibu Nasional merupakan momentum perjuangan pergerakan perempuan di Indonesia. Sebagai bentuk penghormatan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemenpppa) menggelar acara puncak peringatan hari ibu yang dipusatkan di Yogyakarta dan disiarkan langsung melalui live streaming.

Usai mengikuti Apel Kesiapan Pegawai Akhir Tahun 2021, Karutan Magetan, Eries Sugianto dan jajarannya juga turut menyaksikan acara puncak peringatan hari ibu mulai pukul 10.00 WIB di tempat yang sama, yakni aula Puntadewa.

Sebagai pembicara utama, Menteri PPPA Bintang Puspa Yoga menaruh harapan besar agar pemaknaan pada Hari Ibu yang dilaksanakan di Indonesia dikaitkan dengan momentum perjuangan pergerakan perempuan. "Mudah-mudahan melalui peringatan Hari Ibu menjadi pendorong bagi kita semua baik pada pemangku kepentingan, kepada masyarakat bahwa perempuan mempunyai eksistensi yang tinggi ikut berperan dalam mengisi pembangunan bangsa dan negara yang kita cintai," ucap Menteri PPPA.

Selain itu dalam acara tersebut juga terdapat kegiatan pemberian penghargaan pada Pimpinan Lembaga yang berkomitmen mewujudkan Kesetaraan Gender, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KG-PP dan PA), Penghargaan “Perempuan Tangguh Masa Pandemi Covid-19.” Serta melakukan kick off kegiatan W20 dan G20 Empower, jelang Presidensi G20. (Humas Rutan Magetan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar