Kamis, 10 Juni 2021

Berikan pengarahan, Direktur Kamtib Ditjenpas tekankan agar Optimal dalam Satuan Operasional untuk Cegah Gangguan Kamtib

 

MAGETAN - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan tak main-main dalam upayanya melaksanakan pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) pada seluruh jajaran satker di bawahnya. Bersama Direktur Keamanan dan Ketertiban Abdul Aris,  penguatan terkait pencegahan gangguan kamtib di berikan kepada seluruh Ka.KPLP, Ka.KPR, Kasi Wasgakin LPKA, serta Kasubsi Keamanan Lapas Kelas III se-Indonesia.

Rutan Kelas llB Magetan khususnya Ka.KPR beserta jajaran juga ikut serta secara virtual melalui zoom meeting yang berpusat  di aula Rutan tepat pukul 10.00 pagi ini (10/06/2021). Meski daring, Ka.KPR dan jajarannya tetap tampak antusias sewaktu mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam arahannya, Direktur Keamanan dan Ketertiban, Abdul Aris memberikan instruksi untuk meminimalisir gangguan kamtib agar media-media tidak menyoroti hal-hal negatif di lingkungan Pemasyarakatan. Selain itu, Dir Kamtib juga menceritakan beberapa kasus yang terjadi di dalam lapas/ rutan dimana faktor penyebabnya berasal dari pegawai atau pejabat pengamaman itu sendiri.

Di dalam penguatannya beliau juga menyampaikan agar Ka.KPR dan KPLP segera merubah mindset, bukan hanya memikirkan keamanan blok kamar hunian tetapi juga memikirkan kondisi lingkungan. Lebih lanjut, Pejabat Pengamanan juga dituntut untuk bisa merangkul WBP dengan tidak melakukan tindakan diskriminatif. Di akhir kata, Dir Kamtib berpesan untuk selalu waspada, karena aman belum tentu tidak ada masalah. (Humas Rutan Magetan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar