Jumat, 05 November 2021

Rutan Magetan ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara Virtual

 

MAGETAN – “Spirit Maulid Nabi Muhammad SAW, Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi, Mewujudkan Insan Pengayoman yang BerAKHLAK”  merupakan tema dalam kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang diselenggarakan Kementerian Hukum dan HAM di Graha Pengayoman serta diikuti oleh seluruh UPT Se-Indonesia secara virtual siang ini (05/11/2021).

Dari Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim, Karutan Eries Sugianto beserta jajaran mengikuti kegiatan yang dimaksud di gedung Puntadewa dengan khidmat. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia dan mars Kemenkumham kemudian dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ujairudin serta Saritilawah yang dibacakan Fitriyah Agustiani.

Dalam sambutannya, Dirjen HAM Mualimin Abdi menyampaikan bahwa kunci keberhasilan yang menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan adalah 4 sifat terpuji yang dimilikinya yaitu sidiq, amanah, tabligh dan fathonah. “Sebagai insan pengayoman harus dapat meneladani sifat-sifat Rosululloh serta dapat mengimplementasikannya pada kehidupan sehari-hari terlebih lagi saat melaksanakan tugas”, ucapnya.

Usai sambutan dari Dirjen HAM, agenda berikutnya adalah ceramah yang disampaikan Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. KH Nasaruddin Umar M.A. Beliau menyampaikan tentang bagaimana Nabi Muhammad SAW menciptakan kesadaran hukum dengan bijaksana dan tidak pernah menggunakan kekerasan. “Nabi berhasil memberikan & membangkitkan kesadaran hukum sampai pelaku-pelaku kejahatan itu menyerahkan dirinya kepada Rosululloh.”terangnya. (Humas Rutan Magetan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar