Rabu, 03 November 2021

Duta Layanan Rutan Magetan Temukan Barang Mencurigakan di dalam Sambal Pecel

MAGETAN – Layanan Nitip Si Jalu Rutan Magetan (Penitipan Pasti Tertuju Langsung Padamu) pagi ini (03/11/2021) buka seperti biasa. Sesuai prosedur, barang titipan akan diperiksa terlebih dahulu sebelum diberikan kepada Warga Binaan.

Menjelang layanan ditutup, tepatnya pukul 15.00 WIB terdapat salah seorang pengguna layanan yang ingin menitipkan makanan berupa nasi, sambal pecel dan biskuit. Usai dilakukan registrasi, Duta Layanan yang bertugas saat itu langsung memeriksa semua makanan yang dititipkan. Namun saat diperiksa, terlihat gelagat pengguna layanan yang mencurigakan. 

Tak pelak, Duta Layanan mendapati obat-obatan yang disembunyikan di dalam sambal pecel. Setelah diperiksa, obat yang diselundupkan mengandung dexamethasone & dexchlo yang diperuntukkan untuk gatal dan tidur dengan merk Grafachrol sejumlah 2 strip.


Pengguna layanan tersebut tetap diberikan sanksi dengan tidak diperkenankan menitipkan barang lagi selama kurun waktu tertentu. Meski obat yang ditemukan bukan merupakan obat-obatan terlarang, namun cara pengirimannya tidak sesuai ketentuan, yakni diselundupkan melalui sambal pecel. Karena setiap obat-obatan yang dititipkan haruslah diperiksa dan dalam pengawasan Petugas Kesehatan. (Humas Rutan Magetan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar