Kamis, 09 September 2021

Tes Urin sebagai Langkah Preventif Rutan Magetan dalam Pencegahan dan Peredaran Gelap Narkoba


 


MAGETAN - Pada hari ini (09/09/2021), Rutan Magetan melaksanakan tes urine bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan kasus narkoba. Kegiatan tes urine kali ini dipimpin langsung oleh Ka.KPR Rutan Magetan, Bapak Didi Rahmadi beserta jajaran.




Kegiatan di awali dengan Petugas kesehatan Rutan Magetan mendata WBP dengan kasus narkoba, selanjutnya WBP dikumpulkan di area WBP Centre dengan bantuan anggota penjagaan untuk mendapat pengarahan oleh KA. KPR.



Petugas kesehatan lantas memberikan label nama dan nomer urut pada urine drug test cup atau gelas tes urine sebagai alat penguji sampel urine yang nantinya diberikan kepada WBP. Secara bergiliran, WBP diarahkan ke kamar mandi untuk pengambilan sampel urine dengan pengawasan Petugas.




Sejumlah 15 Sampel Urine WBP yang semuanya Laki-laki diperiksa oleh petugas Kesehatan Rutan Magetan. Hasilnya, dari 15 sampel urine yang didapat, tidak ada satu pun yang terindikasi menggunakan narkoba. Urine Drug Test merupakan salah satu langkah preventif Rutan Magetan dalam pencegahan dan peredaran gelap narkoba serta gangguan kamtib di Lingkungan Rutan Magetan. (Humas Rutan Magetan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar