Rabu, 26 Mei 2021

Rutan Magetan Siap Gencarkan “Propaganda” Inovasi Layanan usai Lolos Desk Evaluasi TPI

SURABAYA – Perjuangan Rutan Magetan melaksanakan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi terus berlanjut. Senin lalu (24/05/2021) Rutan Magetan melangkah ke fase berikutnya yakni Desk Evaluasi oleh Tim Penilai Internal (TPI) yang dilaksanakan di Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur.

Tampil gagah berseragam PDH II yang dilengkapi dengan aksesoris blangkon dan syal batik pring khas Magetan, Tim Penilai dibuat kagum oleh kekompakan Personil Rutan Magetan dalam menampilkan yel-yel WBK yang dipimpin langung oleh Karutan pada awal desk evaluasi. Penyajian video profil serta jingle yang baik juga mendapat pujian dari tim penilai. Meski begitu, terdapat beberapa perbaikan yang harus segera diselesaikan.

Agenda berikutnya, Karutan Magetan, Eries Sugianto mulai memaparkan pelaksanaan pembangunan Zona Intergtritas di Rutan Magetan yang meliputi 6 area perubahan serta inovasi-inovasi yang dilakukan. Karutan sebagai role model yang selalu terlibat pada proses pembangunan ZI tampak menguasai seluruh materi yang disampaikan. Sesi tanya jawab dan evaluasi dakung pun dimulai usai paparan

Banyak catatan yang disampaikan oleh Tim Penilai dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham. Salah satunya terkait Inovasi Layanan. Tim Penilai menyayangkan kurangnya “Propaganda” atau ekspos informasi yang disampaikan kepada publik terkait inovasi yang dilakukan di Rutan Magetan, padahal inovasi dinilai sudah bagus dalam meningkatkan pelayanan, seperti adanya Sentra Layanan WBP. Lebih lanjut, Tim Penilai menekankan agar inovasi-inovasi yang sudah dilakukan segera diekspos dan dikenalkan kepada masyarakat.



Pada akhir desk evaluasi, Rutan Magetan dinyatakan lolos ke tahap berikutnya menuju penilaian oleh Kemenpan RB dan Karutan Magetan bersama jajaran bersiap untuk segera melaksanakan perbaikan terhadap seluruh evaluasi yang telah disampaikan oleh TPI.  (Humas Rutan Magetan)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar